Minggu, 27 Mei 2012

cara unisntal deep freeze

Cara Uninstall Deep Freeze bukanlah hal yang sulit dan mungkin sebagian pembaca sudah tau caranya, namun sebagai pelengkap perbendaharaan ilmu kita, mohon dapat dimaklumi karena saya tetap menulis artikel ini.

Cara Uninstall Deep Freeze yang saya tulis ini adalah sesuai pengalaman pribadi yang telah teruji selama 3 (tiga) tahun, berikut ini langkah-langkahnya:

Nonaktifkan terlebih dahulu Deep Freeze pada Komputer, caranya tekan Ctrl + Alt + Shift + F6 atau tekan dan tahan Shift lalu klik 2x (dua kali) pada icon Deep Freeze menggunakan Mouse.

Masukan Password Deep Freeze Anda, jika dipassword, namun jika tidak maka klik ok aja.

Pilih dan tandai salah satu button yang bertuliskan Boot Thawed on next atau Boot Thawed, lalu klik Apply and Reboot dan selanjutnya klik OK/Yes, kemudian biarkan dan tunggu sampai selesai Restart, lalu lihat icon pada desktop komputer akan ada tanda centang x merah (non aktif).

Cara melakukan uninstall Deep Freeze, langkah pertama adalah klik 2x (dua kali) pada file exe/installer/setup Deep Freeze Anda dengan catatan Deep Freeze yang digunakan untuk uninstall versinya harus lebih tinggi atau minimal sama dengan Deep Freeze yang akan di uninstall.

Tandai button OK to Uninstall, lalu klik Finish dan OK/Yes, kemudian secara otomatis komputer akan Restart dan setelah selesai Restart jika pada desktop Komputer Anda sudah tidak ada lagi icon Deep Freeze berarti proses uninstall sudah berhasil.

Tidak ada komentar: